silahkan klik daftar isi urzais

11 Desember 2008

Menggerakkan kursor tanpa mouse

Pernahkah mengalami, mouse "ngambek" tidak mau bergerak ketika loading pertama kali windows? Biasanya, cukup dengan me-restart PC maka mouse yang tadi ngambek itu bisa berfungsi lagi.

Cuma masalahnya kalau terlanjur sudah loading windows dengan kondisi mouse tidak berfungsi, untuk me-restart PC saja menjadi tidak mudah. Bahkan terkadang karena tidak mau repot, PC langsung "dimatikan" secara paksa dengan menekan tombol Power ON/OFF.
Sebenarnya, tidak perlu mematikan PC secara paksa karena windows sudah menyediakan fungsi mousekeys yang dapat mengaktifkan tombol-tombol keypad numerik (tombol-tombol angka di sebelah kanan keyboard) untuk berfungsi menjadi seperti mouse.
Dengan mengaktifkan fungsi ini, maka kita dapat menggerakkan kursor untuk kemudian me-Restart windows tanpa harus mematikannya dengan paksa.
Caranya cukup mudah, pertama kali, tekan tombol Alt+Shift+NumLock secara bersamaan. Cara ini akan memunculkan windows MouseKeys. Selanjutnya klik tombol Settings, beri tanda centang pada pilihan Use MouseKeys.

Nah sampai disini fungsi mousekeys sudah aktif. Silahkan coba menggerakkan kursor menggunakan tombol-tombol angka di keypad numerik.

Angka 1, 2, 3, 4, 6, 7, 8, dan 9 digunakan untuk menggerakkan kursor ke atas, bawah, samping kanan/kira, dan ke arah diagonal. Sedangkan angka 5 berfungsi seperti tombol "klik" pada mouse. Untuk "drag & drop" gunakan kombinasi angka dengan tombol "insert".
Selamat mencoba...

4 komentar:

Anonim,  Minggu, Januari 11, 2009  

wahhh makasich.... atas ilmunya....

Kang Musa Kamis, Januari 29, 2009  

huaa..ilmu baru bung..saya belom pernah tau neh..

Anonim,  Senin, Februari 02, 2009  

wah keren... cobain ahhh.... ;)
Soal tukeran link, boleh aja. udah ku masukin ke link nya blog ku. happy blogging :D

sigit Sabtu, April 11, 2009  

Saya cobain kok geraknya lambat????

Posting Komentar

>--New Recent Comments--<

>-Categories-<

Archives

>--Temen-2- urzais--<

Masukkan Email Anda Untuk Berlangganan:

>--link terkait--<

  © Terima Kasih Atas Kunjungannya

Back to TOP